My first diary and first day in Canada

My first diary and first day in Canada

Mey • Senin, 15 Juli 2019 • 190 Hits
My first diary and first day in Canada

Kanata, Ottawa 
July 14, 2019

Hai semua, mau ngetes blog baru nih.
Dari Indonesia emang udah niat mau bikin blog, mau berbagi cerita gimana sih kehidupan aku di Canada. Ya mudah-mudahan tulisan aku menarik dan bakal dibaca, hehhehe.

Hhhhhhmmmm….dari mana ya mulai ceritanya? 
Ok kita mulai aja dari perjalanan aku aja ya.

Perjalanan ke Canada cukup lama, dengan transit ya kira-kira total 26 jam. Weeeiittttsss, udah pasti semua langsung ngebayangin gimana panasnya pant*t ya segitu lamanya di pesawat. Ya udahlah nggak usah dibayangin. Pokoknya pegel aja semua badan, hehehe. Kita sekeluarga emang nggak beli tiket yang business class, mahaaaallll cyiinnn..!!  Tapi masih kebeli lah tiket yang ekonomi flex jadi masih dapet yang “leg room”nya agak legaan. Jadi rutenya: Jakarta – Dubai – Toronto – Ottawa.

Ok kayanya kita skip aja ya soal pesawat dan perjalanan.
Singkatnya, nyampelah kita di Ottawa setelah 2 kali transit.
Ottawa airport bukan airport yang gede banget seperti di Toronto dan Vancouver tapi tetap aja teratur. Cuma ada satu jalan ke baggage claim yaitu lewat escalator, pokoknya penerbangan darimanapun pasti turunnya pake tuh escalator.
Pas turun kaget dong tiba-tiba disambut sama “bagpipes”. Bagpipes apaan sih? Itu sejenis alat music tiup dr Skotlandia, biasanya bagpipes ini di mainin buat baris-berbaris tantara yang mau berangkat perang atau untuk menyambut tamu yang sangat penting. Penasaran kaya apa bunyinya si bagpipes? Coba klik link Instagram aku https://www.instagram.com/p/Bzb_JDmlsTF/?utm_source=ig_web_copy_link
Atau ubek-ubek aja feed Instagram aku satu-satu. Sayangnya videonya nggak cukup Panjang, nggak sampe abis lagunya dimainin. Pas abis lagunya, satu airport tepok tangan. Berasa kaya artis Korea dating di airport trus disambut fans, hahahaha kpopers jangan protes.

Terharu banget deh  karena setau aku nggak boleh loh bikin “kegaduhan” gitu di airport. Tapi ternyata mertuaku udah ijin jauh-jauh hari buat datengin piper buat nyambut aku dan anak-anak. Dan kebetulan mertua perempuanku dulu pernah menjabat General Manager Ottawa International Airport jadi dapet ijinlah.
Alhamdulillah ya, disayang mertua hihihi.

Dari airport langsung pulang ke rumah, tapi sebelum pulang mampir sebentar ke Tim Hortons. Tim Hortons itu salah satu tempat ngopi favorite di Canada dan banyak banget outletnya, jadi kalo kamu udah liat sign Tim Hortons berarti kamu udah di Canada. Nanti deh kita bahas si Tim Hortons di kolom lifestyles atau food yaaaa.

Segini dulu ya ceritanya, besok sambung lagi.  Pokoknya janji deh tiap hari bakal nulis dan kasih foto-foto yang cakep. Tapi janji juga blognya dibaca karena nanti aku bakal nulis yang lain juga, nggak Cuma curhatan receh gini. Bakal ada tips-tips kesehatan, makeup, pokoknya banyak deh.

Ciaaaaaaaooooooo…!!!


 

Leave a Comment
LATESTS
Mey • Selasa, 05 November 2019 • 361 Hits
Mey • Jumat, 13 September 2019 • 77 Hits
Mey • Kamis, 01 Agustus 2019 • 122 Hits
Mey • Sabtu, 27 Juli 2019 • 94 Hits
Mey • Sabtu, 20 Juli 2019 • 148 Hits
POPULAR
Mey • Senin, 04 Februari 2019 • 805 Hits
Mey • Selasa, 05 November 2019 • 361 Hits
Mey • Senin, 15 Juli 2019 • 191 Hits
RECOMMENDED
Mey • Selasa, 05 November 2019 • 361 Hits
Mey • Jumat, 13 September 2019 • 77 Hits
Mey • Kamis, 01 Agustus 2019 • 122 Hits